Tim Densus 88 dan Personil Polres Boalemo Bina Napiter dan Deteksi Dini Paham Radikal Untuk WBP

By Matmssa 24 Mei 2022, 16:42:45 WIB Update
Tim Densus 88 dan Personil Polres Boalemo Bina Napiter dan Deteksi Dini Paham Radikal Untuk WBP

TILAMUTA - Fenomena radikalisme saat ini menjadi masalah yang komplek dalam masyarakat dan
menjadikan perhatian yang lebih di kalangan masyarakat, sehingga membutuhkan penanganan yang ekstra dalam menangani gerakan radikalisme.

Pembinaan terhadap narapidana di Lembaga Pemasyarakatan memerlukan perhatian serius. Dalam melakukan pembinaanya lebih mengutamakan hal-hal aspek individu, keluarga, dan lingkungan sosialnya.

Oleh karenanya, Tim Densus 88 terjun langsung di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Boalemo Kanwil Kemenkumham Gorontalo guna melakukan pembinaan terhadap napi yang diduga terpapar paham radikalisme. Hal ini dilakukan guna mencegah dan memutus rantai jaringan terorisme yang dikhawatirkan sewaktu-waktu bisa terulang kembali.

"Penerapan deradikalisasi ini mengutamakan kepentingan HAM dimana sesuai dengan tujuan pemasyarakatan agar menjadikan narapidana menjadi manusia seutuhnya, menyadari kesalahanya, berusaha memperbaiki diri sehingga dapat diterima kembali oleh masyarakat". Ucap salah satu Anggota Densus 88.

Selain itu, kegiatan yang dilaksanakan diruang Pembinaan Lapas Boalemo ini turut dihadiri Oleh Kalapas Boalemo.

"Semoga Pembinaan ini mampu menghilangkan pikiran radikal pada warga binaan. Serta dengan adanya Pembinaan ini membuat hubungan Lapas Boalemo dengan Mabes bisa terjalin dengan lebih baik."-Kalapas.
**(Humas L'Bos).





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment