Semangat Lapas Boalemo Dalam Membina Pramuka Warga Binaan

By Abdurahman Sude 24 Nov 2021, 16:24:36 WIB Update
Semangat Lapas Boalemo Dalam Membina Pramuka Warga Binaan

Tilamuta - Semangat pagi menyertai langkah ikhlas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Boalemo dalam membina Warga Binaan. Salah satu keseriusan dan semangat itu tercermin dari kegiatan Pembinaan Kepramukaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Boalemo. 

Rabu (24/11), Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan cinta tanah air, Pembinaan Pramuka di Lapas Boalemo di laksanakan dengan menggandeng  Pusat Pendidikan dan Pelatihan Gerakan Pramuka Daerah (Pusdiklatda) Motoyunito Gorontalo dan Kwarcab Gerakan Pramuka Boalemo bertempat di ruang kunjungan Berbasis HAM.

Meskipun di tengah Pandemi Covid-19, tidak menyurutkan semangat para pembina dari Pusdiklatda Motoyunito untuk memberikan kontribusi positif kepada Lapas Kelas IIB Boalemo dan para Warga Binaan untuk mendapatkan pengetahuan dalam Kepramukaan.

Baca Lainnya :


Kepala Pusdiklatda Motoyunito, Suleman Haridji dalam sambutannya menyampaikan kilas balik prestasi Sako Pengayoman Lapas Boalemo yang telah mengharumkan nama Boalemo dan Gorontalo dalam Raimuna Nasional tahun 2017. “Keberhasilan Pembinaan Pramuka di Lapas Boalemo dengan mengirimkan WBP pada Raimuna Nasional tahun 2017 kita jadikan motivasi bersama dalam meningkatkan pembinaan kepramukaan lebih khususnya untuk para Warga Binaan di Gorontalo” Ujar Suleman.

Salah Satu Pembina Pramuka dari Pusdiklatda Motoyunito, Kak Jeri mengatakan sebagai awal, ada 20 (Dua Puluh) WBP yang ikut Kegiatan ini. Selain materi Prinsip dan dasar-dasar Kepramukaan, materi bela negara juga disampaikan kepada WBP. “Kami akan memotivasi semangat dan mental mereka untuk siap kembali ke masyarakat, sesuai Dasa Dharma Pramuka, mereka harus punya karakter, mental moral dan watak yang kuat untuk disatukan kepada masyarakat” ungkap Kak Jeri.


Sementara itu, Kalapas Boalemo, Giyono melalui Kasi Binapigiatja, Riky F. Arbie menyampaikan Apresiasi setinggi-tingginya kepada para Pembina Pramuka dari Pusdiklatda atas ketulusannya membantu terlaksananya Pembinaan Kepramukaan di Lapas Boalemo.

“Pramuka merupakan salah satu kegiatan yang berdampak positif bagi Warga Binaan sekaligus sebuah upaya untuk menanamkan pola kebiasaan yang baik, sehingga diharapkan setelah habis menjalani pidana nanti, mereka menjadi insan manusia yang berkualitas dan bertanggung jawab serta tidak mengulangi perbuatan yang melanggar hukum lagi”, Tambahnya.

(Humas L-Bos, 2021)-




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment