Menyambut Layanan Pemeriksaan Barang Sesuai SOP, Teknisi Perbaiki X-Ray Lapas Boalemo

By Abdurahman Sude 25 Nov 2021, 14:54:26 WIB Update
Menyambut Layanan Pemeriksaan Barang Sesuai SOP, Teknisi Perbaiki X-Ray Lapas Boalemo

Tilamuta – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Boalemo adalah UPT Pemasyarakatan yang telah memiliki dan menggunakan Mesin X-Ray. Pasalnya alat ini punya fungsi penting dalam setiap penggeledahan barang bawaan pengunjung yang datang.

Terutama dalam upaya sterilisasi barang kiriman kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang ada di dalam Lapas. Sehingga perlu rutin dilakukan perawatan dan pemutakhiran teknis agar dalam penggunaannya tetap berjalan dengan optimal.

Tak ayal jika setelah melakukan koordinasi dengan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan akhirnya, Lapas Boalemo kedatangan 2 orang teknisi dari PT. Itergo Buana Utama untuk melakukan perawatan dan perbaikan Mesin X-Ray, Kamis (25/11).

Baca Lainnya :

Maklum karena mesin yang berfungsi cukup penting itu, sudah hampir setahun tidak dapat digunakan karena mengalami kerusakan.

Kalapas Boalemo, Giyono menyampaikan fungsi dan urgensi Mesin X-Ray ini benar-benar sangat dibutuhkan untuk menyambut layanan pemeriksaan barang sesuai dengan SOP sehingga diharapkan bisa berkerja lebih efektif dan optimal paska dilakukan perawatan dan perbaikan.

“Alhamdulillah hari ini Direktorat Jenderal Pemasyarakatan mengirimkan Tim Teknisi dari PT. Itergo Buana Utama untuk melakukan perawatan dan perbaikan Mesin X-Ray, Kami mengucapkan terimakasih kepada Dirjenpas dan Tim Teknisi” ujar Kalapas.


“Mesin X-Ray ini merupakan alat yang sangat penting dalam setiap penggeledahan barang bawaan pengunjung. Karena merupakan salah satu upaya mencegah penyelundupan barang-barang terlarang ke dalam lapas,” Tambah Kalapas.

Lebih lanjut Kalapas Boalemo meminta agar para teknisi dapat memberikan bimbingan kepada Petugas X-Ray Lapas Boalemo. “saya minta nantinya agar para teknisi dapat memberikan bimbingan kepada Operator X-Ray maupun petugas yang sering menggunakan X-ray agar bisa menggunakan alat ini dengan maksimal, sehingga  jika terjadi kendala dapat diatasi dengan cepat” ungkap Kalapas. (Humas L-Bos, 2021)-




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment